Kamis, 22 Maret 2012

PU mengantarkanku hingga bertemu mereka

 
assiiikkkkk . ubek-ubek dokumen ketemu foto ini di laptop :$ foto yang berkesan. rugi dong yaa kl nggak ak share ke kalian :p kl mau tau foto ini apaan baca postingan ini yah , acara ini diadakan oleh PU ( Pekerjaan Umum ) :)


yaapppp
ini adalah moment saat aku dipilih jadi 5 besar duta Sanitasi Indonesia
foto disamping ini foto waktu aka bersama 4 kawanku latihan untuk penyampaian kesan & pesan di istana Wakil Presiden . hmmm anak yg paling kecil itu ( Bunga ) dy bukan duta tp dy sengaja diundang karena posternya menarik perhatian Wapres :)
hebat yah kecil-kecil tp suda bisa membuat kagum banyak org !! yey
back to topic :p
dari kiri ke kanan ..
aku ( Bali )- Ahdika ( Medan ) - Bunga ( Bali ) - Nabila ( Surabaya ) - Alisha ( Makasar ) - Amel ( Palembang )
yah walaupun kita beda provinsi tp kita semua nggak akan mikirin prbedaan itu, kita semua tetep nyatu kok. bahkan mereka kadang suka mempelajari cara ak sembahyang. yah aku dan bunga memiliki agama yang berbeda dari yang lainnya. pada acara ini mayoritasnya agama Islam. tp kita tetap menghargai satu sama lain :)
 dise belah kanan ini foto waktu kita latihan sambil jalan-jalan :p yah istilah kalo di Bali tuh melali sambil melaja deh :p
jadi kita dsna tuh nggak bakalan boring deh karena ada waktu senggang buat jalan-jalan
kadang saat kita latihan di tempat terbuka sering menjadi pusat perhatian banyak orang. kenapa ? karena mukak kita yang nggak familiar ? BIGNO ! karena kita bukan org Jakarta ? nggak. mereka mana tau kita asalnya dari mana kan ? -__-
itu karena waktu kita latihan, kita mengucapkan pesan&kesan. nah pada teks itu ada kalimat " Kepada Bapak Wakil Presiden yang Kami Cintai " karena kalimat itu tu kita jadi pusat perhatian. mereka mengira kita orang yang mau demo depan wapres kali yah ? -__- setelah pembina kami menjelaskan tujuan kami latihan, barula mereka mengerti dan tepuk tangan untuk kami semua ..
tereteteetttttt !!! tiba saatnya kita harus berada di istana negara bersama Wapres, Mentri dan Pejabat lainnya ..ketika kami turun dari mobil menuju istana kami sudah diambut beberapa wartawan. yah kami menjadi merasa bagaikan org penting :D
blablabla...
penyampaian pesan dan kesan pun tiba. agak gugup sih but just stay relax okee fyuh yaapp. selesaiii :p
kami menyerahkan bingkai pd beliau.beliau senang dan membalas kami dengan sebuah senyuman :) Bapak Wakil Presiden yang sungguh berwibawa ..


 yah acar selesa kini tiba saatnya kita mengisi perut.
and you know what ?
ternyata masih ada yang nggak prcaya kalo kita beneran dateng dari masing-masing provinsi. mereka mengira kami orang Jakarta yang dirias dengan tampilan Bali Mkasar Medan Surabaya dan Pelmbang. mereka salah besar
salah satu orang menghampiriku dan brtanya " km beneran dari Bali ? datang kapan ? "
ak pun menjawab ' iyah benar, kami sudah seminggu disini ' iya pun kembali bertanya " apa buktinya " yasudah ak di depannya berbica amenggunakan bahasa bali dan menggunakan logat Bali. barulah ia percaya -___- sepulang dari istana kita menuju bis. di bis pun kami tak lepas dari pertanyaan berbagai awk media. yah d bis aku mempresentasikan posterku kembali. dan d akhir ak tak luput dari tepuk tangan seisi bis. senang rasanya :)
yap setelah menyelesaikan tugas kami di istana negara. kami pun tak luput dari tugas dan tanggung jawab kami sebaga duta.
kami menuju hotel dan bersiap-siap untuk presentasi karya kembali. kali ini kami ditonton oleh mentri PU, Kesehatan dan Keuangan.



ada perasaan gugup tp it's ok. ini sudah menjadi tugas kami. aku di hadapan mentri membuat poster sedangakn yang lainnya berbicara mengenai lingkungan. bisa dibayangkan ? ak melukis menggunakan pakaian adat bali . itu sangat sesak dan panas :" tp mendengar pujian mentri terhadap karyaku , ak menjadi lega dan tak sesak lagi. aku menjadi semangat. para mentri pun menanyakan banyak hal padaku. kami berbincang-bincang. dibalik rasa semangat itu ada lelaki yang mendorongku dari hati untuk tetap bersemangat. itulah Chandra Adi Purnama yang selalu setia memberiku dorongan untuk terus maju dan berkarya. I love him so much :* back to topic :) setelah semuanya beres. tiba saatnya kami mengikuti workshop dengn bintang tamunya kak Nugie . salah satu org yang peduli dengan lingkunngan juga. kami menjadi dekat dengan kak Nugie. kami diajarkan lagu-lagu lingkungannya :) dan ia suka ketika kami serempak teriak " gue suka gaya lo "

yah kak Nugie menyukai kami sebagai duta lingkungan :)



senang rasanya bertemu mereka










kini tiba saatnya malam perpisahan, kami bernyanyi bersama diatas panggung dan menerima hadia dari direktur ;)
kami senang sekaligus sedih karena esok kami akan berpisah ;)
sampai jumpa kembali para duta Sanitasi :) suatu saat kami pasti akan bertemu kembali, sahring bareng mengenai lingkungan. tetap berkreatifitas di provinsi kalian dan jagalah lingkungan
SANITATION FOR A BETTER LIFE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar